Skema Persib Setelah Ada SVD

Jumat, 15 Februari 2013
Kehadiran Sergio van Dijk, membuat Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman punya opsi lebih banyak dalam menentukan pemain depan, selama mengarungi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013.

Salah satunya dengan menggunakan skema trisula di lini depan, yang tak ditampik Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) akan diisi Herman Dzumafo Epandi, SvD, dan Kenji Adachihara.

Djanur mengatakan, karakter permainan SvD yang mirip dengan Dzumafo, bukan tak mungkin akan diduetkan untuk menopang Kenji yang berkarakter sebagai seorang target man.

"Ya bisa saja kita pakai trisula, dengan seperti yang kamu (wartawan) bilang. Memang karakter Sergio dan Dzumafo mirip. Enggak ada salahnya nanti kalau kita coba," ujar Djanur kepada wartawan belum lama ini.

Dia pun merasa beruntung, akan kepiawaian SvD sebagai seorang second striker. Apalagi dari hasil uji coba beberapa waktu lalu, pemain berusia 30 tahun tersebut menunjukkan kualitasnya yang lain yakni jago menempatkan posisi, punya visi permainan yang baik, serta akurasi umpan mumpuni.

"Walaupun kemarin dia main tidak begitu maksimal. Tapi kualitasnya kelihatan. Positioning dia jago. Lihatsaja pas waktu gol dia yang kedua lewat sundulan. Kelihatan kelasnya. Visi permainannya juga bagus. Dia tahu kapan harus bergerak, mengumpan, atau menembak. Akurasi umpannya juga baik. Ya ini memudahkan buat kita, untuk menentukan siapa yang akan bermain nanti," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar