Empat Partai Tandang Beruntun Tidak Menguntungkan

Minggu, 10 Februari 2013

Empat Partai Tandang Beruntun Tidak Menguntungkan
Setelah menjalani 2 partai tandang di Papua, Persib Bandung melanjutkan kompetisi dengan 2 laga tandang lainnya ke Kalimantan Timur. Pelatih Jajang Nurjaman menilai jadwal 4 laga tandang beruntun ini tidak menguntungkan bagi timnya.
Persib harus mengalami perubahan jadwal laga kandang di bulan Februari. Persib tidak bisa menggelar pertandingan kandang dalam periode 7-24 Februari karena terbentur agenda politik, pemilihan gubernur Jawa Barat.
Jadwal semula, Persib akan menjamu Persiba Balikpapan dan Barito Putra pada 9 dan 13 Februari. Kemudian jadwal 2 pertandingan itu diundur ke Maret.
“Kondisi ini tidak menguntungkan. Bukannya takabur, tapi kalau kita main dulu di kandang lawan Barito dan Persiba kita yakin dapat 6 poin. Jadi setelah dapat 2 poin di tandang (Papua) ditambah 6 poin di kandang, itu bisa menjadi pegangan buat kita,” papar Janur
Jika Persib menjalani 2 laga kandang terlebih dahulu dan mampu meraup poin penuh, itu akan meningkatkan kepercayaan diri pemain. Dan dengan tertundanya 2 laga kandang, membuat Persib terpaut selisih jumlah pertandingan dengan tim lain yang akan berhubungan langsung dengan selisih perolehan poin sementara.
Disinggung mengenai calon lawannya, Janur menyatakan kedua tim asal Kaltim ini sedang on fire. Sementara jika dikomparasi dengan tur Papua, Janur menyebut sama berat.

0 komentar:

Posting Komentar